Laporan UML
Aplikasi E-Commerce Gramedia.com
Aplikasi E-Commerce Gramedia.com
Nama : Brian Nehemia Prasetyo
Nim : 16314091411027
Manajemen Informatika
Program Vokasi
Manajemen Informatika
Universitas Brawijaya Malang
Manajemen Informatika
Universitas Brawijaya Malang
Usecase
Diagram Gramedia.com
============
· Usecase
Umum
·
Usecase
Proses login
·
Usecase
Proses Pembelian
·
Usecase
Proses Pembayaran Pesanan
·
Usecase
Proses Konfirmasi Stok Barang
·
Usecase
Proses Pengiriman Barang
·
Usecase
Proses Ganti Barang (Bila Terjadi Kehabisan Stok Barang)
·
Usecase
Proses Refund (Bila Terjadi Kehabisan Stok Barang)
Class Diagram Gramedia.com
·
Class
Diagram Umum Gramedia.com
·
Class
Diagram Proses Pembelian
·
Class
Diagram Proses Pembelian
·
Class Diagram
Proses Konfirmasi Stok Barang
·
Class Diagram
Proses Pengiriman Barang
·
Class Diagram
Proses Refund dan Ganti Barang (Apabila terjadi kehabisan Stok
Barang)
State Diagram Gramedia.com
Penjelasan
1. Costumer
mencari Barang dan Apabila akan melakukan pemesanan maka dapat melakukan login
terlebih dahulu
2. Costumer menambahkan
barang yang akan di pesan ke dalam shopping cart dan melakukan konfirmasi
pemesanan
3. Kemudian
gramedia.com menampilkan metode pembayaran dan bank tujuan
4. Pihak
costumer memilih metode pembayaran dan bank tujuan dan melakukan pembayaran
dengan metode yang telah di pilih
5. Setelah
pembayaran costumer melakukan konfirmasi pembayaran yang nantinya akan di cek
oleh pihak gramedia.com
6. Selain
pembayaran, gramedia.com juga mengecek stok barang , jika stok barang yang
dipesan tidak ada/sold maka pihak gramedia memberikan konfirmasi ke costumer
untuk memilih antara refund dan ganti barang yang hampir mirip
7. Pihak
costumer harus memilih antara 2 metode itu jika refund maka uang akan di
transfer kembali ke costumer dan jika ganti barang maka costumer terlebih dahulu
melihat dan melakukan konfirmasi untuk ganti barang
8. Setelah itu
maka Dapat dilakukan Pengiriman oleh Pihak Gramedia
Squence Diagram Gramedia.com
Penjelasan
1. Costumer melakukan
pencarian barang di form menu utama, dan pihak gramedia menampilkan barang,
2. Costumer
dapat melakukan login jika ada barang yang akan di beli/dipesan dan memilih
menu “tambah ke shopping cart untuk
membuat list belanja, dan pihak gramedia yang akan menampilkan menu
tersebut.
3. Melakukan
konfirmasi pembayaran dan dapat melakukan langkah selanjutnya yaitu pembayaran
yang mengharuskan costumer memilih metode pembayaran dan bank tujuan
pembayaran.
4. Pihak
costumer memilih metode pembayaran dan bank tujuan dan melakukan pembayaran
dengan metode yang telah di pilih
5. Setelah
pembayaran costumer dapat melakukan konfirmasi yang masih masuk kedalam langkah
pembayaran dan akan di cek terlebih dahulu oleh pihak gramedia
6. Jika pihak
gramedia sudah mengecek maka akan keluar menu konfirmasi dan dapat melakukan
langkah selanjutnya yaitu pengiriman.
7. Setelah
pengiriman pihak gramedia mengirim pesan konfirmasi ke pihak Costmers dan costumer
hanya dapat menlacak pengiriman melalui menu yang ada di web gramedia.com
Actifity
Diagram Gramedia.com
·
Pembelian
·
Pembayaran
·
Pengiriman
·
Refund/Ganti
Barang
0 Komentar:
Posting Komentar